Siap dan Profesional Hadapi Tantangan Tugas, Pangkoarmada II Buka Ujian Dewan Armada Pasis AAL Angkatan 69

Siap dan Profesional Hadapi Tantangan Tugas, Pangkoarmada II Buka Ujian Dewan Armada Pasis AAL Angkatan 69

Semgkelatnews.com Guna memastikan jika para calon pemimpin TNI AL siap siaga dan profesional dalam menghadapi tantangan tugas kedepannya nanti, Panglima Koarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo secara resmi membuka Ujian Dewan Armada Pasis AAL Angkatan 69 TA. 2024 yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Puslat Kaprang Kolat Koarmada II, Senin (21/10).

Ujian Dewan Armada diikuti oleh 105 orang Perwira Siswa (Pasis) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 69, yang terdiri dari 53 Pasis Korps Pelaut, 17 pasis Korps Teknik, 31 pasis Korps Elektronika, dan 14 pasis Korps Suplai.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo mengatakan bahwa Koarmada II sebagai komando pelaksana pembinaan dan operasi Koarmada RI memiliki tanggung jawab untuk membina kemampuan personel di satuan-satuan yang berada dibawah jajarannya.

Pangkoarmada II juga menjelaskan bahwa uji dewan armada ini merupakan sebuah proses evaluasi atau penilaian yang dilakukan oleh para perwira senior untuk menguji kompetensi, kemampuan dan kesiapan para perwira remaja pasca melaksanakan OJT.

Adapun tujuan dari uji dewan armada ini lanjut Pangkoarmada II adalah untuk membentuk profesionlisme prajurit , serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai tantangan dan diharapkan para perwira remaja dapat memotivasi diri dan mempedomani apa yang telah dipelajari selama ini.

“Saya yakin melalui uji dewan armada ini kalian akan semakin siap dan matang untuk menjalankan tugas di satuan masing-masing sesuai dengan tanggung jawab yang diemban, “ tegas  Pangkoarmada II kepada  para Pasis AAL Angkatan 69 saat meninjau pelaksanaan ujian tulis.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *