Cegah Kenakalan Remaja Di Kalangan Pelajar, Ini Yang Dilakukan Babinsa Simolawang

Sengkelatnews.com Serka Jarwanto, Babinsa Kelurahan Simolawang Koramil 0831/01 laksanakan sosialisasi pencegahan serta penanganan kenakalan remaja di SDN Simolawang di Jalan Simolawang II Barat No 45 -B Surabaya. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang bahaya bullying, narkoba, dan kejahatan di media sosial.

Serka Jarwanto menekankan pentingnya membangun karakter yang kuat, bertanggung jawab sejak dini. Ia juga memberikan tips-tips praktis untuk menghindari bullying, seperti berani mengatakan “tidak” pada perilaku yang tidak pantas,  mencari bantuan dari orang dewasa terpercaya, dan melaporkan kejadian bullying kepada pihak sekolah.

Sosialisasi juga membahas bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampaknya terhadap kesehatan fisik dan mental. Serka Jarwanto mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba, memilih gaya hidup sehat.

Terkait kejahatan di media sosial, Serka Jarwanto mengingatkan para siswa untuk berhati-hati dalam menggunakan internet. Ia menyarankan agar siswa tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya dan tidak membagikan data pribadi secara sembarangan.

Para siswa tampak antusias mengikuti sosialisasi dan aktif bertanya kepada Serka Jarwanto.  Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa dan membantu mereka dalam menghadapi berbagai tantangan di masa remaja.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *