Jalin Kekompakan, Kodiklatal Gelar Lomba Masak dan Lempar Tali Buangan Antar Satker

Jalin Kekompakan, Kodiklatal Gelar Lomba Masak dan Lempar Tali Buangan Antar Satker

Sengkelatnews.com Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut, ditengah terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalitas para prajurit dan personelnya, masih menyempatkan menyelenggarakan dua lomba berbeda dalam waktu berdekatan, yaitu Lomba Masak Lele Kreatif dan Lomba Tali Buangan yang diharapkan dapat membangun kekompakan serta kegembiraan.

Dihadiri langsung Komandan Kodiklatal, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah, kegiatan tersebut berlangsung di Indoor Sport dan Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (25/10/2024).

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan keahlian dalam mengolah ikan lele serta mendorong semangat hidup sehat di antara para personel Kodiklatal.

Para peserta, perwakilan dari berbagai Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kodiklatal, berlomba menciptakan menu-menu lezat dan inovatif dengan bahan dasar ikan lele. 

Hasil lomba masak ikan lele antara lain;  Tim Ditum meraih Juara I dengan masakan sushi lele, Tim Ditdok meraih Juara II dengan masakan lele hitam manis, dan Tim Kuwil meraih Juara III dengan masakan pesmol lele. 

Sedangkan untuk kategori Tenda Terbaik, Juara I diraih Pusdikkes, Juara II diraih Pusdiksus, dan Juara III diraih Ditdok. 

Lomba ini tidak hanya mengasah keahlian memasak, tetapi juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara seluruh personel Kodiklatal. 

Sementara itu, Lomba Tali Buangan, Ditlat meraih Juara I, Puslatopsla meraih Juara II, dan Mako Kodikopsla meraih Juara III. 

Kategori Pelempar Pria Terjauh diraih oleh Letda Laut (S) Jony Rainer dari Ditlat, dan Kategori Pelempar Wanita Terbaik diraih Serda Nav Aulia dari Pusdikpel. 

Lomba Tali Buangan ini merupakan bentuk latihan praktis untuk mengasah kemampuan para prajurit dalam menangani situasi darurat di laut.

Kedua lomba ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para prajurit dan personel TNI AL untuk terus meningkatkan kemampuannya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *