Kodiklatal Peringati Hari Sumpah Pemuda Gelorakan Semangat Maju Bersama Indonesia Raya

Sengkelatnews.com Wakil Komandan Kodiklatal (Wadankodiklatal) Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono, bertempat di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.  Senin (28/10/2024).

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan Pj. Gubernur Jatim mengatakan bahwa, saat ini Bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. Sebuah peristiwa di mana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan pemuda hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, besar, dan sejahtera.

Pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan seluruh pihak dapat bersama-sama mengembangkan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara.  Pemuda Indonesia juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing.

“Mari kita perbaiki kepedulian kita kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan pemuda, perbaikan tata kelola pelayanan pemuda, dan dukungan sumber daya, hingga kondisi pemuda Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda,” tutup Menpora RI.

Sementara itu, di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *