Mantapkan Pembinaan Profesi Korps Hukum, Dankodiklatal Terima Officer Call Kadiskum AL

Mantapkan Pembinaan Profesi Korps Hukum, Dankodiklatal Terima Officer Call Kadiskum AL

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah  menerima Officer Call dari Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut (Kadiskum AL) Laksma TNI Farid Ma’ruf didampingi Kasubdis Darrgakkum Diskum AL Kolonel Laut (H) Ali Gunawan dan Kabagkum Kodiklatal Letkol Laut (H) Suhardiman, bertempat di Ruang Kerja Komandan Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (28/10/2024).

Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dan koordinasi antara Diskum AL dengan Kodiklatal dalam rangka meningkatkan sinergi dan kerjasama dalam hal memantapkan pembinaan profesi Korps Hukum TNI AL.

Dalam pertemuan tersebut, Kadiskum AL mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatal atas kesempatan yang diberikan atas terlaksananya  pembekalan kepada para Perwira Korps Hukum Wilayah Surabaya di Kodiklatal.

Selaku Pembina Korps Hukum TNI Angkatan Laut, Kadiskum AL mengatakan melalui pembekalan ini diharapkan tercapainya kesamaan visi, misi, persepsi, pola sikap dan tindak berkaitan dengan tugas dan fungsi Perwira Korps Hukum TNI Angkatan Laut.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut para Perwira juga berdiskusi dan dapat melakukan langkah inovasi  bagaimana Korps Hukum ke depan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks baik di lingkungan TNI, TNI Angkatan Laut dan tentunya harus bekerja secara profesional sesuai profesinya.

Sementara itu, Dankodiklatal juga mengucapkan selamat datang di Kodiklatal kepada Kadiskum AL beserta Staf Diskum AL. Semoga pencerahan kepada Perwira Korps Hukum TNI AL Wilayah Surabaya dapat meningkatkan pembinaan personel Korps hukum di lingkungan TNI AL, termasuk  peran Diskum AL dalam mendukung tugas dan fungsi Kodiklatal.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Kodiklatal dan Diskum AL, salah satu upayanya adalah rencana kedepan pembentukan Pusdikkum di bawah naungan Kodikdukum Kodiklatal.

Sebelumnya, telah dilaksanakan pembekalan Kadiskum AL kepada Perwira Korps Hukum TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya Tahun 2024, di Aula Pusdikbanmin Kodiklatal. Pati berbintang satu tersebut menekankan untuk menjaga profesionalitas Korps Hukum TNI AL dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mendukung terwujudnya TNI Angkatan Laut yang modern, berdaya gentar dan berproyeksi global.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *