Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, Pangkoarmada II : Jaga Persatuan dan Bangun Masa Depan Bangsa

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, Pangkoarmada II : Jaga Persatuan dan Bangun Masa Depan Bangsa

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024, Komando Armada II (Koarmada II) melaksanakan upacara di Dermaga Madura, Ujung Surabaya, Senin (28/10). Upacara ini dihadiri oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada II, dengan dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo.

Dalam pidatonya, Pangkoarmada II menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang menekankan pentingnya tiga karakter utama generasi muda yakni integritas tinggi, kapasitas intelektual mumpuni, dan kepemimpinan yang peduli serta profesional.

Peringatan tahun ini mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”, yang mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk mencetak generasi muda berkarakter unggul dan berdaya saing demi mewujudkan mimpi Indonesia yang maju.

“Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, marilah kita bersama-sama mengembangkan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang bisa kita lakukan,” ujar Pangkoarmada II saat membacakan amanat Menpora.

Pemerintah berharap upaya ini dapat memperbaiki kondisi kepemudaan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo juga menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita kobarkan semangat Sumpah Pemuda, menjaga persatuan, dan bersama-sama membangun masa depan bangsa,” tegas Pangkoarmada II.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh prajurit akan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan, sebagaimana dicetuskan dalam Sumpah Pemuda pada 1928. Semangat ini tidak hanya relevan bagi generasi muda, tetapi juga seluruh prajurit dalam menghadapi tantangan dan tugas negara.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *