Yonzeni 1 Mar Gelar Upacara Pembukaan LDD Alat Berat

Yonzeni 1 Mar Gelar Upacara Pembukaan LDD Alat Berat

Sengkelatnews.com Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) menggelar upacara pembukaan Latihan Dalam Dinas Alat Berat (LDD Alber) tahun 2024, yang dilaksanakan di Garase Yonzeni 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024).

Kegiatan ini nantinya dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme serta mengasah kemampuan prajurit Korps Marinir dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional serta tangguh untuk menghadapi segala ancaman, serta juga sebagai bibit kaderisasi pengawak alat berat yang ada nantinya bagi para prajurit-prajurit Yonzeni 1 Mar.

Latihan ini akan dilaksanakan beberapa hari kedepan dengan Instruktur Pelda Mar Heri Sutarmo serta diikuti oleh prajurit-prajurit muda Yonzeni 1 Mar.

Dalam sambutannya, Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonzeni 1 Marinir Kapten Marinir Cristian Major H. Situmeang selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, “Akan banyak tantangan yang dihadapi dari waktu ke waktu dengan melihat prioritas kegiatan yang ada disatuan ini, untuk itu perlu dilaksanakan latihan-latihan seperti ini guna menunjang kemampuan khususnya pengoperasian alat berat,” ucapnya.

“Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dengan mengikuti arahan dan instruksi dari para instruktur sehingga dalam pelaksanaan LDD nanti mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuh Dankima Yonzeni 1 Marinir.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *