Prajurit Petarung Yonmarhanlan III laksanakan LPD Cross Country

Sengkelatnews.com Prajurit Petarung Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta meningkatkan kemampuan dasar prajurit dan mengasah kemampuan dan ketangkasan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dengan materi Cross Country (CC) dengan mengelilingi Komplek TNI AL Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/01/2024).

Prajurit Petarung Yonmarhanlan III laksanakan LPD Cross Country


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Mayor Marinir Soebari dan diikuti oleh seluruh prajurit tersebut diawali dengan pemanasan peregangan otot dan dilanjutkan dengan lari dengan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) menggunakan helm tempur dan bersenjata serta menempuh jarak 7 km.

Latihan lari Cross Country dikenal dengan istilah lari lintas alam dan dilakukan di bukit-bukit atau medan yang menanjak, turun, bebatuan, dan sebagainya.

Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Latihan fisik seperti lari dan olahraga militer lainya itu perlu dilakukan secara rutin dan berkala, disamping untuk mengetahui kemampuan setiap prajurit kegiatan tersebut juga dilaksanakan guna menjaga kebugaran serta kesehatan seluruh prajurit Yonmarhanlan III,” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *