Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Ikuti Upacara Pelepasan Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) dan Satgas PPKM

Sengkelatnews.com Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir mengikuti Upacara Pelepasan Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXX Tahun 2022 dan Satgas Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) dalam rangka Sail Tidore Tahun 2022 yang bertempat di Jakarta Internasional Container Terminal (JITC) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (16/11)

Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Ikuti Upacara Pelepasan Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) dan Satgas PPKM


Pada Upacara Pelepasan Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXX Tahun 2022 dan Satgas Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) dalam rangka Sail Tidore Tahun 2022 ini di pimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dan dihadiri pejabat utama TNI Angkatan Laut.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 16 November sampai 5 Desember 2022 dengan peserta 230 personel yang terdiri dari personil Gabungan prajurit TN AL dan Pramuka Saka Bahari binaan TNI AL dengan mengunakan armada KRI dr. Wahidin Sudirohusodo dan KRI dr. Soeharso akan melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial yang bebasis pada pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat pesisir dan terpencil yang berada di wilayah Tidore dan halmahera.

Dalam amantnya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Sail Tidore Tahun 202 merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memperkenalkan kekayaan laut selain itu untuk mempercepat pemulihan ekonomi sehingga dapat menimbulkan dampak positif untuk Tidore dan Maluku utara sebagai kawasan maritim dunia. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *