PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN ALAT KOMUNIKASI.

Sengkelatnews.Com Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1Mar) laksanakan pemeliharaan dan perawatan Alat komunikasi (Alkom), di Ruang Laboratorium Elektronika Yonkomlek 1 Mar.(17/11)

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman dan untuk meningkatkan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memilki daya gerak dan daya gempur tinggi’’. Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir secara berkala melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Alkom.

Pemeliharaan dan perawatan alkom diawali dengan pembersihan sisi luar material alkom yang bertujuan untuk menghilangkan noda maupun karat yang menempel pada Alkom tersebut, setelah itu perawatan dilanjutkan dengan pengecekkan komponen Radio Handheld seperti baterai, charger, dan antena, serta frekuensi tiap-tiap Radio.

Tujuan dilaksanakan Harwat Alkom tersebut diharapkan seluruh Alkom dalam kondisi baik selain itu Harwat Alkom ini juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan Alkom jika sewaktu waktu digunakan baik pada saat melaksanakan pendukungan komunikasi untuk Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sehingga tidak terjadi suatu masalah atau trouble pada saat alat komunikasi tersebut digunakan.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla serta menyampaikan kepada prajuritnya agar mempersiapkan segala alat peralatan dan material alat komunikasi karena disamping prajurit yang profesional, Juga harus didukung dengan kesiapan Alkom yang siap dan berfungsi dengan baik pada saat digunakan untuk pendukungan latihan maupun penugasan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *