Yontaifib 1 Mar Melaksanakan Latihan Penerjunan di Pondok Cabe

SengkelatNews – Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) Pasmar 1 gelar refreshing terjun bebas (free fall) bertempat di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Jum’at (03/06/2022). Latihan terjun free fall tersebut dalam rangka Latihan Satuan Dasar II (LSD II) Triwulan II tahun 2022.

Yontaifib 1 Mar Melaksanakan Latihan Penerjunan di Pondok Cabe



Pada pelaksanaan latihan penerjunan kali ini, Yontaifib 1 Marinir mendapat dukungan pesawat Cassa NC-212 U-6298 dari Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjung Pinang dengan Pilot Kapten Laut (P) Indra Permana P. dan Co Pilot Lettu Laut (P) Avif Budi.

Tujuan dari penerjunan tersebut yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme aspek udara prajurit Yontaifib 1 Marinir Pasmar 1 serta sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., menyampaikan bahwa penerjunan kali ini merupakan awal dari LSD II TW II Yontaifib 1 Marinir tahun 2022, sehingga dirasa perlu untuk merefresh ulang para peterjunya, hal tersebut untuk menemukan dan mengingat kembali teknik yang benar sebelum peterjun menggunakan perlengkapan tempur lengkap (junpur).

Lebih lanjut, Danyontaifib 1 Marinir menekankan kepada seluruh peterjun untuk saling peduli, dan saling mengecek peralatan yang akan digunakan sebelum pelaksanaan penerjunan, dengan demikian harapanya supaya dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan atau zero accidents., tambahnya.(PenOasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *