Kodiklatal Laksanakan Upacara Bendera dan Defile Pasukan

Sengkelatnews.com Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih adalah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin oleh Kodiklatal dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas serta mengenang jasa para Pahlawan serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dan PNS Kodiklatal.

Kodiklatal Laksanakan Upacara Bendera dan Defile Pasukan


Pada Upacara Bendera hari Senin kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara  Kolonel Marinir Nasruddin, yang kesehariannya menjabat sebagai Paban III Ditjianbang Kodiklatal.  Upacara ini diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodiklatal sebagai peserta upacara, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Senin (29/07/2024).

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara Letkol Marinir Inggit Dahana yang kesehariannya menjabat Komandan Sekolah Perwira Pusdikintel Kodikopsla Kodiklatal, kepada Inspektur upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pengucapan Sapta Marga dan Andhika Bhayangkari dilanjutkan Penghormatan Pasukan.

Dalam pengarahannya Paban III Ditjianbang Kodiklatal, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Upacara Bendera yang berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pejabat di lingkungan Kodiklatal.

Paban III Ditjianbang Kodiklatal menegaskan kepada seluruh Personel Kodiklatal, untuk menjauhi dan meninggalkan hal-hal yang berhubungan dengan Judi Online (Judol) dan memberikan contoh yang baik kepada Siswa di Kodiklatal dan masyarakat.

Setelah upacara dilanjutkan dengan kegiatan defile pasukan yang bertujuan sebagai pola Pembinaan Personel (Binpers) guna menciptakan kedisiplinan para Prajurit dan PNS Kodiklatal dalam mempertahankan pengetahuan dasar kemiliteran, memupuk rasa kekompakan yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris berbaris ini. Karena dengan memahami betul PBB akan tertanam semangat disiplin, kebersamaan dan loyalitas. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *