Wadan Kodiklatal Sampaikan Pengarahan Panglima TNI Kepada Antap dan Siswa

Wadan Kodiklatal Sampaikan Pengarahan Panglima TNI Kepada Antap dan Siswa

Sengkelatnews.com Usai menerima pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada para Komandan Satuan di jajaran TNI di Sesko TNI, pada Jumat (26/7) lalu. Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono menyampaikan pengarahan Panglima TNI kepada Anggota Tetap (Antap) dan Siswa Kodiklatal, dalam Apel Gabungan yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya.  Rabu (31/07/2024).

Wadan Kodiklatal Sampaikan Pengarahan Panglima TNI Kepada Antap dan Siswa


Dalam kesempatan tersebut, Wadan Kodiklatal menyampaikan dengan motto TNI Prima yakni  Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif maka Kodiklatal sebagai Lembaga Pendidikan TNI AL harus tahu betul Tupoksinya yakni menyelenggarakan pendidikan secara profesional supaya ada generasi berikutnya yang mampu bekerja, dan mengawasi dengan baik seluruh alutsista TNI AL.

“Saat ini yang dididik adalah golongan Generasi Z atau in house generation (generasi yang sudah terpengaruh oleh perkembangan gadged). Oleh karena itu, kita sebagai tenaga pendidik harus mendidik Siswa dengan mentality yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Laksda Eko Wahjono mengajak Antap dan Siswa untuk bersama-sama menjaga marwah TNI AL dengan melaksanakan tugas di Kesatuan masing-masing dengan mengikuti kemajuan dan juga perkembangan teknologi.

Tidak ketinggalan Wadan Kodiklatal juga menekankan akan bahaya Judi Online (Judol) dan hal-hal negatif yang dapat merusak hidup  prajurit dan keluarganya. Oleh karena itu, cara mengantisipasinya adalah dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.  Sedangkan kepada para Pendidik agar selalu memperhatikan dan mendidik Siswa secara berjenjang dan terus menerus.  Laporkan ketika ada permasalahan, dan kepada para Siswa agar selalu mengikuti alur kegiatan pendidikan selama di Kodiklatal, dengan menerima atau menyerap berbagai ilmu yang telah diberikan.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *