Usai Tupdik Sarrit, Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 TA.2024 Ikuti Pendidikan Tahap Sargolan

Usai Tupdik Sarrit, Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 TA.2024 Ikuti Pendidikan Tahap Sargolan

Sengkelatnews.com Sebanyak 357 Siswa Dikmaba TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang I TA. 2024 melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan (Sarrit) yang dilanjutkan dengan Pembukaan Pendidikan Tahap Dasar Golongan (Sargol). Dipimpin langsung oleh Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Rabu, (31/07/2024).

Usai Tupdik Sarrit, Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 TA.2024 Ikuti Pendidikan Tahap Sargolan


Dalam kesempatan ini, Danpuslatdiksarmil Kodiklatal menyampaikan pernyataan resmi penutupan pendidikan tahap Dasar Keprajuritan dan pembukaan pendidikan tahap Dasar Golongan.

Mengawali amanatnya, Kolonel Irwan mengucapkan selamat kepada Siswa Dikmaba atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan tahap dasar keprajuritan, seluruh pelajaran materi tentang dasar dasar kemiliteran telah di terima dan praktekan semuanya di Daerah Latihan Purboyo.

“Itu berarti satu tahap pendidikan telah kalian selesaikan. Saya berharap semangat dan kebanggaan yang kalian punya saat ini, akan selalu tertanam didalam dada kalian selamanya,” ujar Danpuslatdiksarmil.

Dalam upacara yang bertindak selaku Danup yaitu Danseba Puslatdiksarmil Letkol Mar Daniel Rudy Siswanto, Lebih jauh Kolonel Irwan mengatakan bahwa, walaupun satu tahap pendidikan telah diselesaikan, namun para Siswa jangan terlalu cepat merasa puas terlebih dahulu, sebab masih ada dua tahap lagi pendidikan yang harus kalian selesaikan yaitu pendidikan tahap dasar golongan dan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di Kodiklatal.

“Pada pendidikan tahap dasar golongan kalian akan di bentuk prajurit Matra Laut, sehingga para Siswa akan di bekali pengetahuan yang lebih mendalam yang akan menitikberatkan pada pengetahuan keangkatanlautan, dimana kalian akan lebih mengenal dan memahami tentang kehidupan prajurit Matra laut,” tegasnya.

Menurut Danpuslatdiksarmil, tidak hanya sebatas itu, dalam tahap ini pembinaan fisik akan menjadi prioritas utama, karena tanpa fisik dan jiwa yang sehat, para Siswa tidak akan bisa melanjutkan ke pendidikan tahap selanjutnya.

“Oleh sebab itu, Siswa tetap di tuntut untuk berlomba meraih prestasi yang baik, janganlah bertindak bodoh dan menyimpang dari aturan pendidikan yang ada, sebab hal itu akan memutuskan harapan masa depan kalian sendiri. Mantapkan hati kalian sesuai janji Siswa yang telah kalian ikrarkan pada saat kalian secara resmi memulai pendidikan pertama kali di Puslatdiksarmil,” pesan Kolonel Irwan kepada Siswanya.

Untuk itu, agar menjadi calon Prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, dalam tahap golongan ini para Siswa tidak boleh loyo dan kendor semangat dalam mengikuti setiap kegiatan. Para Siswa harus tetep menjaga kesehatan, fisik dan mental serta meningkatkan kesamaptaan jasmani agar dapat menyelesaikan pendidikan di Puslatdiksarmil dengan sukses. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *