Pekan Integrasi Siswa Satdik Kodiklatal Wujudkan Soliditas Serta Jiwa Korsa

Pekan Integrasi Siswa Satdik Kodiklatal Wujudkan Soliditas Serta Jiwa Korsa

Sengkelatnews.com “Pekan Integrasi Siswa Satuan Pendidikan (Satdik) Kodiklatal TA. 2024, sebagai upaya mewujudkan soliditas dan integrasi yang kuat diantara Siswa Pendidikan Pertama Kodiklatal, bahwa mereka adalah satu angkatan, walaupun tempat pendidikannya berbeda, sehingga akan memberikan kebanggaan serta menumbuhkan semangat jiwa korsa, rasa senasib sepenanggungan bagi para Siswa”

Pekan Integrasi Siswa Satdik Kodiklatal Wujudkan Soliditas Serta Jiwa Korsa


Hal tersebut dikatakan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melalui amanatnya yang dibacakan oleh Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari saat memimpin Upacara Pembukaan Pekan Integrasi Siswa Dikmata TNI AL Angkatan Ke-44 TA 2024 Satdik – 1 dan Satdik-2 Kodiklatal, bertempat di Lapangan Candradimuka Puslatdisarmil Kodiklatal, Juanda Sidoarjo. (06/08).

Menurut Dankodiklatal, Pekan Integrasi Siswa yang akan dilaksanakan selama empat hari, bertujuan untuk menjalin komunikasi dan pengenalan dengan siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL, Angkatan Ke-44 Gelombang 1 TA 2024 yang sekarang juga menempuh Pendidikan di Puslatdiksarmil Kodiklatal.

“Perjalanan para Siswa dari Satdik masing-masing ke Surabaya dengan menggunakan KRI, dimaksudkan  untuk mengenalkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut saat KRI berlayar, memberikan gambaran tentang tugas-tugas di kapal, serta mengenalkan peran-peran saat kapal berlayar dan bertempur dalam operasi laut, serta mengenalkan peralatan-peralatan yang ada di KRI mulai dari sistem senjata, sistem navigasi, komunikasi, permesinan, dan lain sebagainya,” kata Letjen Marinir Nur Alamsyah.

Di Surabaya ini, para Siswa akan mengikuti banyak kegiatan, diantaranya kunjungan ke Mako Kodiklatal, Jajaran Komando Pelaksana Kodiklatal, AAL, STTAL, Koarmada II, Puspenerbal, Satuan Marinir di Karangpilang seperti Menbanpur, Menart, Menkav dan Yon Taifib.

Dankodiklatal juga memberikan penekanan diantaranya yaitu, agar para Siswa memanfaatkan waktu pekan integrasi ini untuk saling mengenal dengan sesama Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-44/1 TA. 2024. Menjalin kerja sama, pupuk jiwa korsa, serta bangun solidaritas dan kebersamaan  diantara Siswa.

Selain itu, melaksanakan setiap program kegiatan dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi agar tujuan dan sasaran kegiatan tercapai secara optimal, serta menjaga kesehatan agar para Siswa mampu mengikuti semua kegiatan yang telah dijadwalkan, sebagai tambahan bekal wawasan pengetahuan dan pengalaman para Siswa yang bisa dibawa ke Satuan Pendidikan masing-masing.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *