Piala Dankodiklatal 2024 Sukses Lahirkan Bibit Unggul Atlet Tenis Meja Kelas Dunia

Piala Dankodiklatal 2024 Sukses Lahirkan Bibit Unggul Atlet Tenis Meja Kelas Dunia

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah secara resmi menutup Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Komandan Kodiklatal Tahun 2024 bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jalakrida Wacana Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro Surabaya. Minggu (11/08/2024).

Piala Dankodiklatal 2024 Sukses Lahirkan Bibit Unggul Atlet Tenis Meja Kelas Dunia


Dari kompetisi Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Dankodiklatal Tahun 2024 yang berlangsung sejak Jumat, (09/08), berhasil menjadi juara  diantaranya yaitu kategori SD Putra: Juara 1 Muhammad Jovan Mashuri (MI Islamiyah Kalidawir); Juara 2 Cakra Putra Wistara (MI Asunnah Kediri); Juara 3 Bersama, Rizwan Haqiqi (SDN 2 Kelayu Utara Lombok Timur) dan Sultan Adam Abdillah (SDN Wage 1 Sidoarjo). Untuk kategori SD Putri: Juara 1 Keysha Ananta Anggraini (SDN Wonorejo 1 Jember); Juara 2 Santika Saffa Nopiandi (SDN 3 Sukmanah Gresik); Juara 3 Bersama, Saskia Eka Hendriana (SDN Pejagan 7 Surabaya) dan Dinda Alayya Adiba Abdillah (MIN 7 Blitar).

Sementara itu, kategori SMP Putra: Juara 1 Alden Falahii Catra (SMPN 3 Kudus); Juara 2 Achmad Afif Syahputra (MTSN 3 Surabaya); Juara 3 Bersama, Muhammad Rendiansyah Pratama P. (MTSN 4 Denanyar Jombang) dan Dafi Nanda Fahreza (SMPN 3 Kudus). Untuk kategori SMP Putri: Juara 1 Oktavia Kirana Dewi (MTSN 9 Kediri); Juara 2 Karinza Matahari (SMPN 3 Kudus); Juara 3 Bersama, Diska Anindia Susanto P. (MTSN 9 Jember) dan Faizza Putri Hernanda Elysia (SMP YP Karya Tangerang).

Selain itu, untuk kategori SMA Putra: Juara 1 Rahmat Dwiputra Septian H. (SMK YP Karya Tangerang); Juara 2 Rio Dwi Marsa M. (SMA 2 BAE Kudus); Juara 3 Bersama, Daffa Eksa Maulana (MAN 1 Kediri) dan Usthum Zubair (SMK Pelita Persada Tangerang). Untuk kategori SMA Putri: Juara 1 Ananta Via Faradila (SMAN Olahraga Sidoarjo); Juara 2 Citra Rasmi (MAN 3 Jember); Juara 3 Bersama, Alin Claudi Ananda (MAN 3 Jember) dan Baiq Wahida Nurrusobah (SMA 2 Selong Lombok Timur NTB).

Sedangkan kategori Beregu Campuran: Juara 1 Tim Arwana Jaya (A) Jakarta; Juara 2 Tim Sukun (A) Kudus; Juara 3 Bersama, Tim Berger Probolinggo dan Tim Arwana Jaya (C) Jakarta. Untuk kategori Divisi V: Juara 1 Yoyok (Tim Melati Surabaya); Juara 2 Lutfi (Tim Kembang Kuning) Surabaya; Juara 3 Bersama, Bobby (Tim Suryanaga Surabaya) dan Bintang (Tim Vasa Surabaya).

Dankodiklatal dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur karena kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Para Atlet berjuang dengan segenap kemampuan yang ada, penuh kedisiplinan dan semangat yang tinggi serta menjunjung tinggi fair play, sehingga lima kategori kejuaraan yang dipertandingkan berakhir dengan sukses.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang yang berhasil meraih prestasi sebagai juara pada tiap-tiap kategori kejuaraan. Saya yakin, keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras, disiplin dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan latihan untuk menghadapi setiap kompetisi atau pertandingan”, jelasnya.

Selanjutnya Dankodiklatal berpesan kepada para atlet yang belum berhasil mencapai target yang diinginkan, tidak kecewa. Kemenangan dan kekalahan bukan yang utama, karena kekalahan hanyalah kemenangan yang tertunda.

“Kegagalan tersebut hendaknya menjadi motivasi untuk meningkatkan  latihan yang lebih intensif. Teruslah berlatih, agar pada event yang lain, kalian mampu berprestasi lebih baik lagi”, tegas Letjen Marinir Nur Alamsyah.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *