Yonangmor 1 Marinir melaksanakan Cross Country

Yonangmor 1 Marinir melaksanakan Cross Country

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah kemampuan ketangkasan Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan latihan Cross Country (CC) yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir (Danyon Angmor 1 Mar) Letkol Marinir Benny Setiawan, M.Tr.Opsla., bertempat di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (27/08/2024).

Kegiatan Cross Country menggunakan perlengkapan tempur lengkap yang meliputi helm, pack, kopel serta senjata yang menempuh jarak 8 KM yang melintasi route jalan aspal yang terdapat tanjakan dan turunan serta jalan berbatu.

Kegiatan diawali dengan senam peregangan agar menghindari cedera otot kemudian dilanjutkan dengan briefing kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan Cross Country, tujuan dilaksanakannya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan fisik serta kekompakan antar prajurit.

Lebih lanjut, Danyon Angmor 1 Marinir Letkol Marinir Benny Setiawan, M.Tr.Opsla., menyampaikan “Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh karena dengan latihan optimal akan mendapatkan hasil yang terbaik, serta tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” ucapnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *