Prajurit Yonmarhanlan IV Terima Jam Komandan

Prajurit Yonmarhanlan IV Terima Jam Komandan

Sengkelatnews.com Dalam rangka menghadapi situasi Pilkada serentak di wilayah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024, Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, S.IP., memberikan pengarahan sekaligus penekanan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IV bertempat di Ruang Rekreasi, Mako Yonmarhanlan IV Batam, Kamis (29/08/2024).

Mengingat situasi sekarang ini sudah mulai berkembang tentang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten, Kota dan Provinsi. Maka dari itu, Komandan memberikan beberapa penekanan kepada prajurit agar netralitas TNI tetap terjaga. Beberapa penekanan tersebut antara lain melarang prajurit untuk terlibat secara langsung maupun tidak langsung terhadap partai politik, menjauhi perkumpulan – perkumpulan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon pemilihan Kepala Daerah, menganalisa dan melarang setiap permohonan atau peminjaman material Dinas yang disinyalir digunakan untuk kepentingan Pilkada.

Selain penekanan terhadap situasi menjelang Pilkada 2024, Komandan Yonmarhanlan IV juga memberikan apresiasi terhadap prajurit yang telah berusaha untuk tidak membuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Korps dan Satuan. Disamping itu, apresiasi atas terlaksananya Pengibaran Bendera Merah Putih beberapa waktu yang lalu dalam rangka HUT ke 79 Kemerdekaan Indonesia Raya yang dilaksanakan di batas Laut Teritorrial Indonesia Karang Singa, hal tersebut merupakan Momen Nasional sekaligus kebanggaan tersendiri dan bukti bahwa Marinir selalu hadir untuk mempertahankan Keutuhan wilayah NKRI.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *