Danpasmar 1 Tinjau Pantai Pendaratan Jelang Latihan Satuan Lanjutan II Pasmar 1

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., meninjau langsung kesiapan pantai yang akan dijadikan untuk sasaran pendaratan pada rangkaian Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Darat/Laut (DA/LA) Pasmar 1 Tahun 2024 di Tanjung Siantu, Sijuk, Belitung, Jumat (30/08/2024).

Danpasmar 1 Tinjau Pantai Pendaratan Jelang Latihan Satuan Lanjutan II Pasmar 1


Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan segala rangkaian LSL II DA/TA Pasmar 1 Tahun 2024 khususnya rangkaian pendaratan dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Danpasmar 1 juga menerima penjelasan langsung dari Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontaifib 1 Mar Kapten Marinir Patriot Ramanda selaku Pengawas dan Pengendali (Wasdal) Latihan tentang skenario latihan serta manuver dari pasukan.

“Tetap utamakan faktor keamanan personel serta material dengan tidak meninggalkan doktrin-doktrin sebagai prajurit pendarat,” pesan Danpasmar 1 kepada Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontaifib 1 Mar Kapten Marinir Patriot Ramanda selaku Pengawas dan Pengendali (Wasdal) Latihan.

Lebih lanjut, Kapten Marinir Patriot Ramanda mengatakan bahwa latihan ini juga bertujuan untuk melatih dan memelihara kemampuan prajurit Korps Marinir sesuai tugas pokok sebagai prajurit Marinir. “No Luck, All Skill,” pungkasnya.

Latihan ini akan diikuti oleh ratusan prajurit Pasmar 1 beserta material tempurnya yang berguna untuk melatih profesionalisme para prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Pasmar 1 agar selalu siap menjalankan tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir mendampingi Danpasmar 1 pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M., Aslog Danpasmar 1, Asops Danpasmar 1, Danbrigif 1 Marinir, Danmenbanpur 1 Marinir serta Danmenkav 1 Marinir.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *