Satdik – 2 Kodiklatal Resmikan Dojo Karate “HIU – 41” dan Kenaikan Sabuk Karate Siswa Dikmata 44 TA. 2024

Sengkelatnews.com Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata meresmikan Dojo Karate “HIU – 41” Satdik – 2 Kodiklatal. Dalam kegiatan tersebut Dansatdik – 2 berkesempatan mendapat Penganugerahan Sabuk Hitam selaku Pembina Dojo Hiu 41, dilanjutkan ujian kenaikan Sabuk Karate dari sabuk putih ke sabuk kuning yang berhasil di raih oleh para Siswa Dikmata Satdik – 2 Angkatan 44 TA. 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 2 Kodiklatal Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar. Minggu, (01/09/2024).

Satdik - 2 Kodiklatal Resmikan Dojo Karate “HIU - 41” dan Kenaikan Sabuk Karate Siswa Dikmata 44 TA. 2024


Sebanyak 100 Karateka Siswa Dikmata dengan antusias dan semangat menampilkan gerakan terbaik dihadapan tim penguji Majelis Sabuk Hitam lembaga Karate-Do Pengprov Sulawesi Selatan sejumlah 11 Senpai dibawah pimpinan Senpai Diana (DAN IV), kemudian dinyatakan lolos dan resmi menyandang Sabuk dari putih menjadi Sabuk kuning.

Dansatdik – 2 mengungkapkan bahwa kemampuan beladiri merupakan upaya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, maka beladiri menjadi hal yang wajib dikuasai oleh setiap Prajurit guna menunjang dan mendukung kegiatan di kedinasan.

Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mengatakan bahwa, mari jadikan olahraga sebagai bagian tak terpisahkan dari rutinitas kita. dengan tubuh yang bugar, kita mampu melaksanakan tugas dengan optimal, menjaga keamanan laut serta melindungi kedaulatan negara.

Sejalan dengan hal tersebut, Dansatdik – 2 mewajibkan Siswa Satdik – 2 menguasai keterampilan beladiri Karate yang sejak awal Program Pendidikan Satdik – 2 dilaksanakan Pembimbingan dan Pengasuhan (Bimsuh) beladiri Karate secara rutin dan berkelanjutan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadan satdik – 2 Letkol Marinir Ahmad Faizal, para Kadep Satdik – 2 dan Komandan Sekolah Satdik – 2.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *