Dankodiklatal Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Yasbhum 

Dankodiklatal Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Yasbhum 

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Yayasan Sosial Bumyamcha (Yasbhum) ke-3 dan Musholla yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Komplek TNI AL Jala Griya, Candi Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (13/09/2024).

Laksamana Muhammad Ali yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali selain melaksanakan peletakan batu pertama, para Petinggi TNI AL juga meninjau fasilitas Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi yang juga dikelola oleh Yasbhum yang berada di kawasan Juanda, Sidoarjo. Dalam kunjungannya ini, Kasal berkesempatan memberikan pengarahan dan melaksananan sesi tanya jawab bersama anak Asuh Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi.

Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) merupakan salah satu yayasan TNI AL yang berdiri pada tanggal 7 Mei 1964 dan memiliki tugas khususnya di bidang sosial dan kemanusiaan guna peningkatan kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Pembangunan Panti Asuhan ke-3 di komplek Candi TNI AL ini dimaksudkan untuk mensejahterahkan keluarga besar Angkatan Laut yang berada di 3 Desa yakni Kedungkendo, Sugihwaras dan Karangtanjung. Menurut data yang ada, di wilayah tersebut terdiri dari 2.933 kepala keluarga, dimana 70% diantaranya telah memasuki purna tugas.

Di Panti Asuhan yang akan dibangun inilah, Yasbhum akan membantu putra-putri keluarga besar TNI AL yang berstatus yatim piatu, dan masih mengenyam pendidikan, mulai dari mulai SD, SMP, SMP, SMA hingga ke jenjang Perguruan Tinggi.

Saat ini Yasbhum telah memiliki 2 Pati Asuhan yang telah aktif, yakni Panti Asuhan Yos Sudarso di Cilandak, Jakarta Selatan dan Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi di Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *