Ibu Pertiwi Memanggil, 119 Prajurit Muda Marinir Dikmaba 43/2 Siap Bertugas

Ibu Pertiwi Memanggil, 119 Prajurit Muda Marinir Dikmaba 43/2 Siap Bertugas

Sengkelatnews.com Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Kodiklatal, Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Siswa Dikmaba angkatan 43/2 tahap Sargolan Kejuruan Marinir TA. 2023, bertempat di Lapangan Ewa Pangalila Kodikmar Gunungsari Surabaya.  Jumat (04/10/2024).

Ratusan Prajurit Petarung Marinir yang siap bertugas untuk memenuhi panggilan Ibu Pertiwi tersebut, para Siswa yang berhasil menjadi lulusan terbaik yaitu Serda Marinir Ezi Sanputra dari Pusdik Infanteri, Serda Marinir Sukma Abhari dari Pusdik Artileri, Serda Marinir Fahmi Rymonin dari Pusdik Kavaleri, dan Serda Marinir John Trisno A dari Pusdik Banpur.

Dalam amanatnya, Dankodikmar mengatakan bahwa Selama kurang lebih 7 bulan para Siswa digembleng siang dan malam tanpa mengenal lelah, hingga pada saatnya dinyatakan lulus menjadi Prajurit Muda Marinir.

Hal ini berarti secara resmi para mantan Siswa sekalian telah menjadi bagian dari keluarga besar TNI AL, khususnya Korps Marinir, serta siap mengabdi kepada TNI, Bangsa dan Negara di satuan masing-masing.

“Menjadi Prajurit Matra Laut khususnya Korps Marinir, adalah suatu kehormatan bagi kita semua. Hanya warga negara terpilih dan terbaiklah yang memperoleh kesempatan ini. Untuk itu, kalian boleh berbangga diri, namun kebanggaan ini jangan menjadikan saudara tinggi hati dan sombong, akan tetapi sebaliknya, kalian harus dapat bersikap rendah hati, dan prilaku yang baik. Apalagi dalam situasi dan kondisi sosial masyarakat seperti sekarang ini,” ungkap Brigjen Marinir Samson.

Dankodikmar berpesan kepada para Bintara agar menjadi Prajurit muda Korps Marinir yang berkarakter dan kebanggan Korps Marinir, serta harus berjanji dan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk kejayaan Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara tercinta.

Usai Upacara Penutupan Dikmaba angkatan 43/2 tahap Sargolan Kejuruan Marinir TA. 2023, dilaksanakan serah terima 119 Siswa Dikmaba kepada Paspers Kolatmar untuk menempuh Kursus Bintara Remaja di Kolatmar.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *