Tingkatkan Skill Prajurit TNI AL, Danpusdikart Resmi Buka LDD di Kodikmar

Sengkelatnews.com Komandan Pusdikart Kodikmar Kodiklatal Letkol Marinir Agus Nyubianto selaku inspektur upacara memimpin Pembukaan Latihan Dalam Dinas (LDD) Navigasi, PUD Pengukur Datar dan Pengatur Tembakan (Turbak) TA. 2024, yang diikuti oleh 15 peserta, bertempat di Lapangan Apel Pusdikart Kodikmar Gunungsari Surabaya. Senin (14/10/2024)

Tingkatkan Skill Prajurit TNI AL, Danpusdikart Resmi Buka LDD di Kodikmar


Pernyataan pembukaan LDD Navigasi, PUD Pengukur Datar (Armed)  dan Pengatur Tembakan (Arhanud) Tahun 2024, serta penyematan tanda peserta dilaksanakan  oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Danpusdikart mengatakan salah satu prioritas program pembangunan TNI AL adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pengawak organisasi. Dalam Konteks ini, pendidikan dan pelatihan merupakan bagian dari upaya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Berkenaan dengan hal tersebut, Pusdikart menyelenggarakan LDD Navigasi yang bertujuan untuk meningkatan kualitas dan kemampuan, serta memelihara kesiapan prajurit Korps Marinir,” jelasnya.

“Dengan harapan setelah melaksanakan latihan ini, para peserta memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang nantinya akan menunjang dalam melaksanakan tugas di Pusdikart sebagai pelatih, instruktur kesenjataan Artileri yang handal”, ujarnya.

Latihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan, yang bertujuan untuk membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta di jajaran Pusdikart, diharapkan dengan adanya latihan ini dapat meningkatkan kemampuan diri prajurit, pelatih dan instruktur.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Komandan Sekolah, Perwira Operasi dan Perwira Pusdikart Kodikmar Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *