Komandan Pusdikif Kodikmar Tekankan Pentingnya Kualitas Sumber Daya Manusia di TNI

Komandan Pusdikif Kodikmar Tekankan Pentingnya Kualitas Sumber Daya Manusia di TNI

Sengkelatnews.com Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Kodikmar Kodiklatal resmi menutup Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) Marinir Angkatan XIV TA 2024. Upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Apel Pusdikif Kodikmar ini dihadiri oleh Komandan Pusdikif Letkol Marinir Brian Iwan Prang, sebagai Inspektur Upacara.  Kamis (24/10/2024).

Upacara penutupan yang ditandai dengan peryataan penutupan Pendidikan Siswa Diklaba Marinir Angkatan XIV TA 2024 dan Pelepasan Tanda Siswa serta Pemberian Ijazah kepada perwakilan Siswa Diklaba Angkatan XIV TA 2024 oleh Inspektur Upacara ini, menandai berakhirnya pendidikan bagi 19 siswa Diklaba Marinir Angkatan XIV TA 2024.  Mereka kini siap untuk bertugas sebagai Bintara Peleton yang handal di kesatuan masing-masing.

Dalam amanatnya, Komandan Pusdikif menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam organisasi TNI. Pendidikan, kursus, dan pelatihan merupakan upaya yang sangat dominan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional.  Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para instruktur dan staf Pusdikif yang telah bekerja keras dalam menjalankan program pendidikan ini.

“Kepada para mantan siswa Diklaba, saya ucapkan terima kasih.  Jadikan ilmu dan keterampilan yang didapatkan sebagai bekal di kesatuan masing-masing.  Jadilah Bintara Peleton yang siap dan handal,” pesan Komandan Pusdikif diakhir amanatnya.

Turut hadir, Dansebaif Pusdikif dan para Perwira Pusdikif Kodikmar Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *