Dua Satuan Jajaran Pasmar 1 Dominasi Lomba Cross Country Binsat Kormar di Hari Pertama

Dua Satuan Jajaran Pasmar 1 Dominasi Lomba Cross Country Binsat Kormar di Hari Pertama

Sengkelatnews.com Dua satuan pelaksana (Satlak) jajaran Pasmar 1 untuk sementara berhasil mendominasi perlombaan Cross Country pada ajang Binsat Kormar Tahun 2024 di hari pertama yang digelar di seputaran Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Senin (28/10/2024).

Pada lomba Cross Country kali ini seluruh prajurit membawa beban pack, senjata, helm serta pakaian dinas lapangan lengkap dan akan beradu cepat sejauh 8 Km melewati rute dengan berbagai kontur baik itu tanjakan, turunan, jalan aspal, jalan makadam yang akan menguras banyak stamina, fisik dan mental.

Pada lomba Cross Country hari pertama yang diikuti oleh 8 satuan Korps Marinir ini, satuan jajaran Pasmar 1 dari Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) dan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) untuk sementara berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua.

Lebih lanjut Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Ukik Ari Nursanto, M.Tr.Hanla., M.M., selaku Komandan Kontingen Binsat Pasmar 1 mengaku cukup senang dengan raihan hasil sementara dari satuan jajaran Pasmar 1.

Sementara itu Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., yang juga hadir untuk menyaksikan perjuangan para prajuritnya juga berpesan agar seluruh prajurit tidak terlalu jumawa dengan hasil sementara ini karena masih ada 9 satuan yang belum melaksanakan perlombaan Cross Country.

“Apa yang telah kalian lakukan hari ini merupakan hasil maksimal yang telah kalian raih, jangan terlalu cepat berpuas diri, semoga hasil sementara ini akan menjadi hasil akhir di hari esok usai seluruh tim Binsat dari satuan lain melaksanakan perlombaan,” kata Danpasmar 1.

Diakhir kegiatan Danpasmar 1 juga berpesan agar seluruh prajurit cepat melaksanakan pemulihan guna serta tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan seluruh personel.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *