DANSATGAS PRCPB TNI AL PEDULI CIANJUR TURUN LANGSUNG DALAM PENCARIAN KORBAN GEMPA

Sengkelatnews.com Dalam rangka pencarian korban jiwa, Komandan Satgas (Dansatgas) Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., turun langsung ke lokasi bencana yang berada di daerah Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

DANSATGAS PRCPB TNI AL PEDULI CIANJUR TURUN LANGSUNG DALAM PENCARIAN KORBAN GEMPA


Menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., sebagai Dansatgas TNI Angkatan Laut peduli Cianjur, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., turun ke salah satu lokasi paling parah terdampak bencana untuk memastikan secara langsung keadaan lokasi untuk mengetahui kendala yang dialami para anggota Satgas PRCPB selama melaksanakan evakuasi sehingga bisa mendapatkan solusi demi kelancaran kegiatan evakuasi korban.

Pada kegiatan evakuasi tersebut, tim PRCPB TNI Angkatan Laut peduli Cianjur bekerja sama dengan Badan Sar Nasional (Basarnas) berhasil menemukan dan mengangkat korban yang tertimbun oleh tanah longsor akibat dari gempa bumi yang mengguncang Cianjur.

Setelah berhasil melaksanakan evakuasi, jasad korban langsung dibawa menuju ambulance untuk dibawa ke Rumah Sakit agar dilakukan tindakan oleh pihak Rumah Sakit. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *