Danbrigif 1 Marinir Hadiri Pelatihan Hukum Humaniter Internasional Dan Rules Of Enggagement

Sengkelatnews.com Dalam rangka pelatihan Hukum Humaniter Internasional (HHI), Hak Asasi Manusia (HAM) dan aturan perlibatkan Rules Of Enggagement (RoE), Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. hadiri kegiatan tersebut yang bertempat di aula Satpamwal Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur Selasa 29/11/22.

Danbrigif 1 Marinir Hadiri Pelatihan Hukum Humaniter Internasional Dan Rules Of Enggagement


Pada kegiatan tersebut diadakan selama dua hari mulai dari tanggal 29 s.d 30 November 2022, dengan moderator Letkol Laut (P) Bambang Supriyano Pabandya Sops Mabes TNI dan Nara Sumber Brigjen (Purn) Dr. Wahyu Wibowo SH. MH., Kol Laut (KH) Winsuslaus Kalo, SH, MH Waka Otmilti II Jakarta dengan Materi Studi Kasus RoE, Kolonel Infanteri A.Y. David Alam Kabid Non Asean Puskersin TNI Materi RoE dan Letkol CHK Ahmad Fadilah S,H M,H Kasubbidpinakdukkum Babinkum TNI dengan Materi HHI.

Pelatihan ini seluruh peserta diberikan beberapa materi Hukum Humaniter Internasional (HHI) atau hukum perang yang berlaku pada konflik Internasional antar Negara (OMP), hukum HAM dimana hukum ini berlaku pada konflik yang melibatkan non-State Actor (OMSP).

Selain itu peserta menerima pelatihan aturan keterlibatan Rules Of Enggagement (RoE) dimana hal ini sangat perlu untuk menjadi insting dan naluri dalam tugas yang bertujuan agar seluruh peserta bisa memahami dan meneruskan informasi ini kepada satuan bawah sehingga bermanfaat saat melaksanakan tugas operasi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *