Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir

Sengkelatnews.com Jabatan Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir secara resmi diserahterimakan dari Letkol Marinir Nana Widiyanto., M.Tr. Opsla., kepada Mayor Marinir Imran Yusuf, SE. M.Tr. Opsla . bertempat di lapangan Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (02/12/2022).

Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir


Serah terima jabatan tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla.,

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan, menyanyikan lagu Indonesia raya, penghormatan, pembacaan Skep Kasal, penyumpahan jabatan, timbang terima Bendera Tunggul Batalyon Kapa Marinir , tanda tangan penyerahan jabatan, penanda tanganan fakta Integritas, amanat, penghormatan pasukan dan ditutup dengan andhika bhayangkari.

Serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel guna menunjang peningkatan profesionalisme prajurit, selain itu juga sebagai upaya penyegaran organisasi dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang semakin cepat, kompleks dan dinamis. Sekaligus kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL khususnya korps Marinir yang diberikan kepada para prajurit yang bersangkutan melalui penugasan di berbagai jabatan strategis dalam rangka mengemban kepemimpinan serta kemampuan dalam menghadapi penugasan yang berbeda.

Kegiatan ditutup dengan acara tradisi pelepasan dan penghormatan terakhir kepada Danyon lama oleh seluruh Prajurit Yonkapa 1 Marinir beserta Jalasenastri Ranting D Cabang 3 Korcab Pasmar 1. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *