Letkol Marinir Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla Pimpin Upacara Pengibaran

Sengkelatnews.com Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) melaksanakan upacara bendera hari Senin yang dilaksanakan di lapangan apel Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, marunda, Jakarta Utara. (5/12)

Letkol Marinir Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla Pimpin Upacara Pengibaran


Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar) Letkol Marinir Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla Bertindak sebagai inspektur upacara, sebagai komandan upacara Lettu Marinir Fresly Albertus Situmorang dan diikuti oleh seluruh Prajurit di Jajaran Pasmar 1 beserta PNS diwilayah Marunda.

Pada kesempatan ini juga Danyon Roket 1 Mar juga membacakan amanat Kasal pada peringatan hari Armada RI tahun 2022 mengatakan, situasi dunia dan kawasan yang bergerak sangat dinamis, mengharuskan TNI AL untuk terus waspada, serta membangun dan menata kekuatan, agar dapat merespon setiap ancaman terhadap kedaulatan negara dan keamanan laut nusantara dengan cepat, tepat dan efektif.

Kegiatan Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *