PENYELENGARAAN PENYEGARAN INSTALASI DAN PENGOPERASIAN RADIO UHF

Sengkelatnews.com Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek) 1 Mar, menjadi penyelengara Penyegaran Instalasi dan pengoperasian Radio UHF (Ultra High Frekwency) Korps Marinir TA. 2022 wilayah Pasmar 1. di ruang rekreasi Yonkomlek 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, (5/12)

PENYELENGARAAN PENYEGARAN INSTALASI DAN PENGOPERASIAN RADIO UHF



Kegiatan penyegaran pengoperasian Radio UHF Korps Marinir TA. 2022 dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 05 Desember 2022 dan diikuti oleh jajaran Pasmar 1, 2, dan 3. Untuk Pasmar 1 dilaksanakan di Yonkomlek 1 Mar.

Kegiatan Penyegaran Instalasi dan pengoprasian Radio UHVF di awali dengan acara pembukaan yang di pimpin langsung oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika Korps Marinir (ASKOMLEK KORMAR) Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno yang dilaksanakan secara Virtual (Vicon).

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan penyegaran terhadap operator/pengawak Alkom guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pengoperasian radio UHF dengan baik dan benar sehingga mampu mendukung kesiapsiagaan operasi satuan-satuan dijajaran Korps Marinir.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla mengapresiasi antusiasme personel yang mengikuti pelatihan tersebut meskipun peserta latihan bukan dari Organik Yonkomlek 1 Mar, karena tujuan dari kegiatan ini agar satuan-satuan di jajaran Pasmar 1 mengetahui cara penginstalasian dan pengoprasian alat Komunikasi Radio UHF yang digunakan Korps Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *