DANPASMAR 1 HADIRI PELEPASAN SAILING CAMP SAKA BAHARI

Sengkelatnews.com Masih dalam rangkaian Hari Armada R1 tahun 2022, serta guna mewujudkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, peduli lingkungan dan cinta bahari, TNI AL menggelar kegiatan Sailing Camp dengan melaksanakan pelayaran dan Perkemahan Bakti Saka Bahari (Pertisaka Bahari) di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.(9/12)

DANPASMAR 1 HADIRI PELEPASAN SAILING CAMP SAKA BAHARI



Keberangkatan para peserta Sailing Camp dan Perkemahan Bakti Saka Bahari menggunakan KRI Teluk Palu-523 yang dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

DANPASMAR 1 HADIRI PELEPASAN SAILING CAMP SAKA BAHARI


Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang merupakan Pramuka Saka Bahari binaan Koarmada, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) hingga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang ada di seluruh Indonesia serta sejumlah organisasi kepemudaan. Selama tiga hari para peserta akan mengikuti pelayaran dengan KRI TNI AL dan dilanjutkan dengan perkemahan di Pulau Sebaru.

DANPASMAR 1 HADIRI PELEPASAN SAILING CAMP SAKA BAHARI


Lebih lanjut, rute pelayaran ini dimulai dari Koliniamil menuju Perairan Teluk Jakarta, Pulau Sebaru, Pulau Untung Jawa dan kembali lagi ke Kolinlamil. Selama pelayaran peserta akan mendapatkan sejumlah materi antara lain sosialisasi peran dan tugas pengawak KRI TNI AL, Tour of Ship, Peran dan Tugas TNI AL Fashion Show seragam TNI AL, wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Bahaya Narkoba, hingga latihan baris-berbaris.

Sedangkan dalam rangkaian giat perkemahan pesisir para peserta akan dipertemukan dengan sejumlah tokoh seperti Ka Kwarda DKI, Kapinsaka Bahari Tingkat Nasional, hingga pejabat Forkopimda. Selain itu, digelar juga sejumlah kegiatan seperti pengenalan dan pelatihan olahraga air, pentas seni, api unggun dan pelepasan lampion laut serta pelaksanaan bakti sosial di pesisir pantal

Pertisaka Bahari tahun 2022 digelar untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat cinta bahari serta bela Negara, sebagai cerminan konsistensi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan generasi muda “Nasional Character Buliding” dalam wadah kepramukaan yang berorientasi kebaharian. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *