YONIF 6 MARINIR BUKA PELATIHAN RAGA DAN KARAKTER

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, secara resmi memimpin upacara pembukaan Pelatihan Pembinaan Raga dan Karakter Siswa (PERKASA) SMP YASPORBI II Tahun 2022, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.(13/12)

YONIF 6 MARINIR BUKA PELATIHAN RAGA DAN KARAKTER


Pelatihan ini digelar selama kurang lebih 3 hari dari mulai tanggal 13 s/d 15 Desember 2022 yang berlokasi di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dan Yonif 6 Marinir sebagai penitia penyelenggara dalam kegiatan ini.

Beberapa materi pelatihan yang akan diterima oleh siswa-siswi SMP YASPORBI II antara lain Pengenalan Dasar Militer, PBB, Kesehatan Lapangan, Seat rappelling, meluncur, Mendayung Perahu Karet, Jurit Malam, dan Outbond Games serta Team Work.

Pada amanatnya Danyonif 6 Marinir mengatakan bahwa program pelatihan ini, merupakan kegiatan pembinaan sebagai pembentukan potensi siswa dalam rangka mewujudkan kedisiplinan, berwawasan luas, mempunyai fisik yang kuat dan bermental tangguh.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan siswa/siswi SMP YASPORBI II mampu menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter, tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *