PERINGATI HARI NUSANTARA TAHUN 2022 DANYONMARHANLAN II IKUTI GERAKAN BERSIH PANTAI

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Hanla mengikuti kegiatan Gerakan bersih Pantai dan Gerakan Memasyarakarkan makan Ikan (Gemarikan) di Pantai Muaro Lasak Jl. Samudera, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Barat ,Kota Padang, Sumatera Barat,Rabu(14/12/2022).

PERINGATI HARI NUSANTARA TAHUN 2022 DANYONMARHANLAN II IKUTI GERAKAN BERSIH PANTAI


Hari Nusantara merupakan perwujudan dari Deklarasi Djuanda yang dianggap sebagai Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua. Melalui deklarasi tersebut, Indonesia merajut dan mempersatukan kembali wilayah dan lautannya yang luas, menyatu menjadi kesatuan yang utuh dan berdaulat.


Danyonmarhanlan ll Padang menyampaikan bahwa dengan kegiatan bersih pantai seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan dan kesehatan serta dapat menjaga keindahan dan kelestarian alam daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai untuk menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut dengan tidak membuang sampah ke laut. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *