Komandan Pasmar 2 Hadiri Verifikasi RM-70 Grad

Sengkelatnews.com (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri verifikasi 1 dan 2 komponen SKS RM-70 Grad di Mako Batalyon Roket 2 Marinir, Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (14/12/2022).

Komandan Pasmar 2 Hadiri Verifikasi RM-70 Grad


Pada Verifikasi 1 dan 2 Komponen SKS RM-70 Grad, dihadiri Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Imron Safe’i, Wadan Menart 2 Mar Letkol Marinir Suroso, Danyon Roket 2 Mar Letkol Marinir Daulat Situmorang, Kasi Kontrak Disharmat Kormar Mayor Marinir Baron Habibi, perwakilan dari Dislaikmattim Mayor Laut (T) Ali dan Komisaris PT. Jhosya Jaya Graha Ibu Eva Riawati beserta Tim.

Verifikasi diawali dengan penjelasan dari Disharmat Kormar dan perwakilan dari PT. Jhosya Jaya Graha sebagai penyedia barang. Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa kita akan melaksakanan uji yang merupakan bagian penting dari perjalanan Satuan, untuk memelihara kemampuan Satuannya, dalam hal ini Batalyon Roket yang mempunyai senjata pamungkas, senjata yang paling diandalkan oleh Korps Marinir khususnya, secara umum TNI AL dan TNI mempunyai senjata yang begitu luar biasa yaitu Roket RM-70 Grad yang selalu harus dipelihara.

pada kesempatan ini kita akan melaksanakan pengujian sesuai dengan yang diperintahkan, mudah-mudahan pihak penyedia jasa perbaikan, kemudian dari dinas kelaikan menguji dengan baik dan kita user mengawasi kemudian memberikan asistensi, sehingga outputnya, selesai kita uji setelah diberikan sertifikat, senjata ini kembali berfungsi sesuai dengan asasinya sebagai senjata yang sangat masif dalam melaksakanan tugasnya.

“Pengujian ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, memelihara kemampuan tempur Satuan adalah salah satu bakti kita, rakyat memberikan amanah kepada kita untuk memelihara, karena barang ini datang dari Ceko langsung kemudian di cek fungsi-fungsinya, sehingga nanti pada saat digunakan sesuai dengan yang kita inginkan”, pungkas Komandan Pasmar 2. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *