PRAJURIT YONHOW 1 MAR LAKSANAKAN HARWAT MERIAM HOWITZER 105 MM

Sengkelatnews.com Dalam rangka memastikan kesiapan Meriam How 105 mm di medan operasional prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Kendaraan meriam howitzer 105 mm yang dilaksanakan di Garase Batalyon Howitzer 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(15/12)

PRAJURIT YONHOW 1 MAR LAKSANAKAN HARWAT MERIAM HOWITZER 105 MM


Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin sekaligus menjadi pembelajaran bagi prajurit muda supaya lebih mengetahui sekaligus mengerti tentang bagaimana penggunaan serta perawatan meriam howitzer 105 mm, sehingga dapat membantu tercapainya tugas pokok Batalyon Howiitzer 1 Marinir. Kegiatan ini juga selaras dengan progam prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono.,S.E.,M.M meningkatkan kesiapsiagaan sestem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Sebagai prajurit Artileri Marinir, memelihara kesiapan alutsista merupakan hal yang wajib, kegiatan Harwat pada kali ini dipimpin oleh Letda Mar Arianto yang kesehariannya menjabat sebagai Dantonpur 2 rai Charli, dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan alutsista selalu dalam keadaan baik dan siap digunakan untuk menerima tugas dari satuan atas.

Dilain tempat, Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., menyampaikan kepada prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir agar benar-benar melaksanakan pengecekan meriam dan segera laporkan apabila terdapat kerusakan supaya dapat segera diperbaiki. Hal ini dilakukan agar seluruh kendaraan tempur dan Meriam howitzer 105 mm dalam keadaaan baik dan siap digunakan. Pada proses pelaksanaannya tidak lupa tetap mengutamakan standar operasional dalam bekerja. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *