Petarung Candraca Tingkatkan Kemampuan

Sengkelatnews.com Prajurit petarung Candraca Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) membina kemampuan dan tingkatkan profesionalisme dengan melaksanakan Latihan renang laut siang bertempat di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara. (19/12)

Petarung Candraca Tingkatkan Kemampuan


Hal ini sesuai dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, dalam membangun sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, sistem pelatihan yang fleksibel terhadap dinamika situasi terkini.

Latihan tahap laut ini dalam pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (Lattap Yonif DPK) renang laut siang ini diawali dengan tensi dilanjutkan dengan senam pemanasan untuk meminimalisir cidera pada saat pelaksanaan.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan renang laut Lattap Yonif DPK tahap laut ini dilaksanakan sejauh 1000 Meter bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan kita sebagai prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir untuk menyongsong tugas yang akan datang serta dapat membawa nama baik satuan dalam setiap melaksanakan perintah atau penugasan,Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *