Tingkatkan Navigasi Laut, Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Materi Long Range Navigation

Sengkelatnews.com Dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Tahun 2022 Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK), Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir melaksanakan latihan Long Range Navigation yang bertempat di Pantai Karnaval Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara.(19/12)

Tingkatkan Navigasi Laut, Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Materi Long Range Navigation


Pada Latihan Long Range Navigation ini merupakan latihan untuk menguji kemampuan individu maupun kelompok dalam membawa perahu karet dari satu titik ke titik tertentu yang letaknya berjauhan dengan tepat tujuan, tepat waktu dan aman guna mendukung penugasan kedepannya.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam hal ini Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan bahwa latihan Long Range Navigation perahu karet guna melatih dan memelihara kemampuan teknik maupun taktik dalam bernavigasi laut yang tentunya berguna bagi pasukan pendarat,”ujarnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *