PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LATTAP YONIF DPK MATERI ASPEK DARAT

Sengkelatnews.com Dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Dengan Perkuatan Kesenjataan (Lattap Yonif DPK) Tahun 2022, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan materi aspek darat tahap pertama yang berlokasi di Desa Pabuaran, Suka Makmur, Bogor, Jawa Barat.(20/12)

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LATTAP YONIF DPK MATERI ASPEK DARAT


Materi aspek darat tahap satu pada Lattap Yonif DPK kali ini adalah menembak jam dan jarak, menembak lorong, kontak drill, serta menembak di atas pohon kemudian dilanjut pada malam hari dengan menembak malam.

Tujuan utama pada aspek darat tahap satu ini adalah untuk meningkatkan kemampuan serta mempertajam insting Prajurit Komando Korps Marinir saat merespon situasi tak terduga disekitarnya.

Saat menembak, indera visual setiap Prajurit harus selalu siaga guna memperkirakan ketepatan dalam menembak target dengan waktu secepat mungkin, hal tersebut merupakan salah satu simulasi saat di medan penugasan sebenarnya.

Kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infateri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan, keterampilan Prajurit secara perorangan sampai taktik dan teknis, maka dari itu latihan bukan untuk menyempurnakan, tapi untuk menjadikan profesional disegala medan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *