Prajurit Yonif 6 Marinir Ikuti Upacra Pengibaran Bendera

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL, salah satunya dengan menggelar upacara bendera yang merupakan pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan upacara pengibaran bendera Hari Senin di Lapangan apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (26/12)

Prajurit Yonif 6 Marinir Ikuti Upacra Pengibaran Bendera


Upacara pengibaran bendera ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dan merupakan sarana tatap muka kepada seluruh prajurit untuk menyatukan pola pikir, sikap dan tindakan sejalan dengan rantai komando khususnya dalam rangka pembinaan personil yang diharapkan terwujudnya pembangunan Angkatan Laut sesuai dengan semangat baru TNI Angkatan Laut.

Upacara pengibaran bendera ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit agar selalu ingat akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi berkibarnya bendera merah putih.

Komandan Batayon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, mengatakan, kegiatan upacara bendera hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan dan generasi pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *