Jelang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara ( PHH )

Sengkelatnews.com Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru Prajurit Yonif 6 Marinir menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Lapangan apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(28/12)

Jelang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara ( PHH )


Kegiatan diawali denga apel Personil dan dialanjutkan dengan Latihan untuk me-refresh kembali Prajurit Yonif 6 Marinir tentang kemampuan PHH yang merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dipimpin oleh Lettu Marinir Irsyadul Haris , disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta mengasah ketrampilan prajurit dalam melakukan penindakan terhadap adanya kemungkinan gangguan dalam pengamanan/ demonstrasi pada saat Pengamanan Natal Dan Tahun baru.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP., menyampaikan latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun Satuan dalam penanganan huru-hara, agar sewaktu-waktu dibutuhkan selalu siap untuk pengamanan.
“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik prajurit maupun perlengkapan material yang dipergunakan dalam latihan,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *