SIAGA BENCANA, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR IKUTI APEL PRCPB

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) ikuti Apel Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) di Lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (28/12)

Sudah menjadi kewajiban bagi prajurit Korps Marinir untuk selalu siap membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa bencana atau musibah. Seperti halnya prajurit Korps Marinir terjun langsung memberikan bantuan dan dukungan moril ke lokasi bencana gempa yang melanda Cianjur dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

Di penghujung tahun 2022 ini cuaca buruk seperti hujan badai melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dengan adanya apel PRCPB ini maka prajurit Yonpom 1 Mar sudah siap untuk digerakkan kapan saja ke daerah bencana.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M. Tr. Hanla., M.M., menyampaikan “sebagai prajurit kita harus selalu siap untuk ditugaskan dimana saja dan kapan saja, baik itu Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang yang salah satunya yaitu penanganan bencana alam” ujar Danyonpom 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *