Tandai pergantian Kasal, Pangkoarmada II Hadiri Admiral Inspection

Sengkelatnews.com Koarmada II. Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri acara Admiral Inspection menjelang serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut dari Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., menggunakan KAL Yudhistira dengan rute pelayaran dari Dermaga Kolinlamil menuju Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Tandai pergantian Kasal, Pangkoarmada II Hadiri Admiral Inspection


Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan unsur-unsur kapal perang TNI AL.

Tradisi ini juga sebagai rangkaian kegiatan sebelum menyerahkan tongkat komando kepemimpinan kepada penggantinya, sekaligus salam perpisahan dari pemimpin lama dan memperkenalkan calon pemimpin yang baru.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kasal serta rombongan menerima penghormatan dan parade roll dari ABK KRI yang dilanjutkan dengan yel-yel. Disaat bersamaan juga melintas atraksi flypass Pesud dari Satuan Udara Koarmada RI dengan mengibarkan bendera bertuliskan Jalesveva Jayamahe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *