CROSS COUNTRY DI MAKO LANTAMAL I BELAWAN

Sengkelatnews.com Prajurit Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I laksanakan Pembinaan Fisik Cross Country (CC) lintas alam bertempat di Lapangan apel Mako Lantamal I Belawan. (29/12)

Latihan lintas alam Cross Country (CC) dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan fisik prajurit Yonmarhanlan I yang benar-benar telah menguasai 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir seperti Cross country (CC) yang merupakan salah satu lari dengan jarak 3200 M yang dilakukan di alam terbuka dengan menggunakan tenue PDL, helm dan bersenjata.

Adapun tujuan dari kegiatan Cross Country (CC) tersebut juga untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh prajurit Yonmarhanlan l agar tetap terjaga kemampuan fisiknya serta meningkatkan jiwa korsa antar sesama prajurit Yonmarhanlan l.

Danyonmarhanlan l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk mengukur kemampuan dasar prajurit Korps Marinir dalam rangka kesiapan tempur Korps Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *