PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI, PRAJURIT PETARUNG YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

Sengkelatnews.com Bina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan beladiri, Prajurit Petarung Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan latihan karate yang dilaksanakan di Lapangan apel Yonkes 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(5/1)

Latihan beladiri karate yang dipimpin oleh Kopda Nanang itu, dilaksanakan guna membina mental dan fisik, selain itu juga untuk mengasah kemampuan teknik-teknik beladiri karate dalam upaya regenerasi bibit-bibit karateka Yonkes 1 Marinir.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Marinir) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa beladiri karate merupakan satu cara seseorang mempertahankan diri dari serangan musuh ataupun lainnya, Prajurit Korps Marinir dituntut harus mempunyai keterampilan membela diri, karena itu harus dibekali dengan berbagai macam kemampuan beladiri seperti salah satunya karate.

“Banyak sekali maanfat dan kegunaan beladiri salah satunya untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena beladiri sama dengan olaharaga pada umumnya.” tambah Danyonkes 1 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *