Prajurit Petarung Tidur Dalam Yonif 4 Marinir Terima Materi Tempur CQB Menggunakan NVG

Sengkelatnews.com Asah naluri tempur Prajurit Petarung Tidur Dalam Yonif 4 Marinir terima materi tempur CQB menggunakan NVG bertempat di Ruang Rekreasi Yonif 4 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak,Jakarta Selatan.(8/1)

Prajurit Petarung Tidur Dalam Yonif 4 Marinir Terima Materi Tempur CQB Menggunakan NVG


CQB / Pertempuran jarak dekat merupakan pertempuran yang dilakukan di dalam ruangan. Pertempuran dengan metode CQB bersifat agresif dan mengedepankan pendadakan/surprise dan selektif fire. Salah satu Alkap pendukung dalam CQB adalah NVG (Night Vision Goggles). NVG merupakan peralatan yang mampu menangkap thermal imaging yaitu objek yang terlihat memancarkan sinar infra red.

Prajurit Petarung Tidur Dalam Yonif 4 Marinir Terima Materi Tempur CQB Menggunakan NVG


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 4 Mar Mayor Marinir Arie Mahendra Bimasakti tersebut diawali dengan apel kelengkapan personel dan material dilanjutkan dengan Latihan CQB menggunakan NVG. Dalam pemberian materi tersebut, Pasiops Yonif 4 Mar selaku pembawa materi menyampaikan bahwa prajurit harus mulai dilatih dan dibiasakan dengan alat perlengkapan khusus seperti NVG mengingat dinamika pertempuran kedepan akan semakin kompleks. Pernyataan tersebut didukung dengan pengalaman saat melaksanakan Satgas Tempur di Papua. Dengan kondisi daerah operasi di Papua sangat dibutuhkan NVG untuk mendukung manuver pasukan pada malam hari.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Arif Bastian Chaniago meningkatkan kemampuan tempur kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga moril prajurit agar siap dalam melaksanakan kegiatan baik latihan maupun penugasan kedepannya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *