Prajurit Yonif 6 Marinir Mengasah Kemampuan Untuk Menjawab Setiap Tugas Yang Diberikan Negara

Sengkelatnews.com Guna menunjang kesiapan tugas tempur maupun tugas pengamanan yang diberikan Negara, serta mengasah kemampuan dasar prajurit, Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Latihan menembak laras Panjang jenis SS2 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(11/1)

Prajurit Yonif 6 Marinir Mengasah Kemampuan Untuk Menjawab Setiap Tugas Yang Diberikan Negara


Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan tugas, pelaksanaan menembak dengan menggunakan jenis senjata SS2 V4, dengan menggunakan 3 sikap yaitu tiarap, duduk, dan berdiri pada jarak 100 meter.

Latihan ini dipimpin oleh Lettu Marinir Irsyadul Haris, serta merupakan suatu kewajiban TNI Angkatan Laut Korps Marinir yang mana kegiatan latihan tersebut termasuk dalam 10 (Sepuluh) kemampuan dasar Korps Marinir.

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan menyampaikan bahwa sebagai Prajurit TNI khususnya Marinir, harus selalu siap, tanggap, tangguh serta perorangan dituntut untuk memiliki fisik yang kuat untuk melaksanakan operasi tempur maupun operasi selain tempur didalam dan di luar negeri yang diberikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *