PERAJURIT YONMARHANLAN I IKUTI NONTON BERSAMA PERGELARAN WAYANG ORANG ” PANDAWA BOYONG” DI MAKO LANTAMAL I

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar beserta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l dan Ketua Ranting B Cabang 1 Ny. Diana Indra Fu beserta Pengurus mengikuti nonton bersama Pergelaran wayang orang ” Pandawa woyong ” yang digelar di Gedung Yos Sudarso Lantamal l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan.(15/1)

PERAJURIT YONMARHANLAN I IKUTI NONTON BERSAMA PERGELARAN WAYANG ORANG " PANDAWA BOYONG" DI MAKO LANTAMAL I


Kegiatan nonton bersama tersebut di gelar di Mako Lantamal l yang ikuti oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo serta seluruh prajurit Lantamal l , Yonmarhanlan l dan Pns Lantamal l.

TNI AL mengadakan pagelaran wayang orang dengan judul ” Pandawa Boyong” dan Acara ini diinisiasi langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta prajurit TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Teater Utama Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Wayang orang ” Pandawa Boyong “ diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2023 yang diperankan langsung oleh Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan serta Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan. Lakon ini mengajak penonton untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing Pandawa Lima.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam pernyataannya beberapa waktu lalu menyebut bahwa usaha menjaga kelestarian budaya, termasuk wayang orang, menjadi semakin penting untuk dilaksanakan di tengah serbuan pengaruh budaya asing sebagai dampak dari globalisasi hasil kemajuan teknologi informasi dan digital. Dirinya bertekad untuk ambil bagian dalam usaha melestarikan berbagai kekayaan budaya bangsa melalui tindakan-tindakan yang nyata. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *