Danmenbanpur 1 Mar Pimpin Upacara Hari Dharma Samuder

Sengkelatnews.com Komandan Resimen Bantuan tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom.,M.M melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera bertempat di Lapangan Brigade Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(16/1)

Danmenbanpur 1 Mar Pimpin Upacara Hari Dharma Samuder



Sejarah Hari Dharma Samudera merupakan sejarah peringatan hari penting nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 15 Januari. Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang sejarah 15 Januari 1962 silam, peristiwa heroik Angkatan Laut Indonesia yang disebut dengan Pertempuran Laut Aru.

Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera yang dipimpin langsung oleh Danmenbanpur 1 Mar diikuti Dansatlak, Dankolak dan seluruh Prajurit pasmar 1.

Dalam amanatnya, Danmenbanpur 1 Mar mengucapkan “Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit jalasena Samudera dimanapun berada dan bertugas, yang telah mempersembahkan pengabdian terbaik demi tegaknya kedaulatan dan keutuhan negara, serta keselamatan segenap bangsa. Melalui Sesanti Jalesveva Jayamahe, mari kita jadikan peringatan hari Dharma Samudera ini Untuk meneladani dan mengamalkan nilai-nilai Patriotisme, Kepahlawanan, Perjuangan dan kepemimpinan yang diwariskan oleh para pendahulu dalam setiap gerakan pengabdian bangsa dan negara”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *