TUMBUHKAN SEMANGAT PATRIOTISME, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR IKUTI UPACARA HARI DHARMA SAMUDERA

Sengkelatnews.com Dalam rangka menumbuhkan semangat Patriotisme, “Prajurit Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) mengikuti upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(16/1)

TUMBUHKAN SEMANGAT PATRIOTISME, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR IKUTI UPACARA HARI DHARMA SAMUDERA


Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 ini sebagai momentum prajurit Goura Victoria untuk mengenang pahlawan pejuang samudra yang telah mendharmakan bhaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara, juga sebagai cara untuk membentuk dan menumbuhkan semangat patriotisme serta semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Pada upacara kali ini, Lettu Mar Yusak Rumaseb (Wadanki Kompi Macau Yonif 11 Mar) bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) dan Kolonel Mar Bakti Dasasasi Pananggungan, S.E., M.M. (Danbrigif 3 Mar) sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa agar setiap peringatan Hari Dharma Samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang Samudera.

Ditempat yang sama, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa peringatan Hari Dharma Samudera kali ini juga bisa memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan para Pahlawan yang telah gugur khususnya yang telah gugur dalam Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *