Optimalkan Pembinaan Personel, Lanal Banyuwangi Adakan Gowes Bersama

SengkelatNews – Dalam rangka pembinaan personel, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi gelar Gowes (bersepeda santai) yang dipimpin oleh Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori dan diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Banyuwangi, Selasa (07/06/2022).

Optimalkan Pembinaan Personel, Lanal Banyuwangi Adakan Gowes Bersama



Adapun rute gowes dimulai dari Mako Lanal Banyuwangi melintasi ASDP Ketapang, jalan protokol Kota Banyuwangi, jalan pedesaan Pondok Nongko, Desa Badean, Desa Karang Bendo dan berakhir di Pos TNI AL (Posal) Blimbingsari.

Disela-sela kegiatan Gowes tersebut Danlanal Banyuwangi meninjau masyarakat petani Desa Karang Bendo yang melaksanakan panen ubi jalar, tanaman tersebut merupakan salah satu produk tanaman unggulan petani Desa Karang Bendo. Desa Karang Bendo adalah salah satu Desa Binaan Lanal Banyuwangi. Danlanal berharap perekonomian masyarakat di Banyuwangi dapat meningkat walaupun Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, kegiatan gowes ini bertujuan untuk refreshing agar prajurit tidak jenuh dan monoton terhadap kegiatan rutinitas dan mengimplementasikan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang penyelenggaraan pembinaan personel TNI AL secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan.

Diakhir kegiatan tersebut, Danlanal Banyuwangi memberikan santunan dan pemberian sembako kepada anak yatim yang ada di Desa Blimbingsari.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *